My Photo
Name:
Location: Bdg, Bgr, Jawa Barat, Indonesia

Posted At Wednesday, February 08, 2006

Ceritanya Lagi Curhat
Duh. Saya serasa udah jadi tua sekarang. Terutama fisik saya yang saya rasakan semakin melemah. Tapi, bukan hanya fisik saja, jiwa saya pun saya rasakan semakin ringkih. Tidak ada semangat, gampang mengeluh, kurang ikhlas, sering menggerutu...itulah gambaran kelemahan jiwa saya. Sementara itu fisik ini saya rasakan semakin mudah lelah, letih dan loyo. Itu belum termasuk penyakit rutin yang selalu datang menyerang kapan saja, Migrain!

Semuanya mulai saya rasakan pada saat mengerjakan skripsi. Pada saat itu, badan ini jarang olahraga, makan tidak teratur, tidur tidak teratur. Sementara, untuk kebutuhan jiwa, baca Qur'an, Ta'lim, baca Buku, Puasa Sunat dan Tahajjud, perlahan tapi pasti mulai saya tinggalkan...ada yang masih dilakukan, tapi tidak serutin ketika sebelum saya mengerjakan skripsi. Entah kenapa, pada saat itu, saya merasakan ketidaknyamanan apabila akan melakukan sesuatu yang kira-kira memakan waktu cukup banyak. Ada semacam ketakutan kalau-kalau skripsi tidak dapat terselesaikan. Sayangnya, ketika skripsi selesai, tidak menjadikan saya kembali ke kondisi semula, malah semakin merosot. Dan untuk membangun kembali, sulitnya minta ampun.

Paling parah saya rasakan saat ini. Saya biasanya sanggup berjalan selama satu jam tanpa merasakan kelelahan. Tapi sekarang, baru berjalan 15 menit saja, saya sudah kepayahan. Repot. Hal ini semakin didukung oleh kondisi saya di kantor yang menghabiskan sebagian besar waktu dengan duduk di depan komputer. Kalau hanya jam kerja, tidak terlalu menjadi masalah. Tapi, ini, saya kadang sampai 18 jam di depan komputer, hanya duduk saja. Tentu saja, fisik ini semakin melemah.

Tapi, sampai sekarang, saya juga masih heran. Kok, bisa ya saya kerja dikantoran begini? Padahal, idealisme saya menuntut saya untuk tidak menyentuh pekerjaan kantoran. Saya tidak pernah mau bekerja di bawah perintah orang lain. Bertanggungjawab kepada orang lain. Wah, bukan gua banget! Apalagi sampai kerja overtime secara sukarela. Maksudnya, bukan saya tidak rela dengan keadaan seperti ini. Tapi, saya merasakan mulai kehilangan waktu untuk kepentingan diri sendiri. Membaca, Rekreasi, Nulis Blog, Kontemplasi, Sosialisasi atau hanya sekedar jalan kaki sendirian.

Yang jelas saya tidak akan berlama-lama bekerja seperti ini. Maksimal 3 tahun. Di perusahaan tempat saya bekerja sekarang pun, saya hanya menargetkan 1 tahun. Selanjutnya, saya akan mencoba untuk mewujudkan mimpi-mimpi saya sendiri. Tentunya dengan segala resikonya sendiri. Karenanya, saya harus menemukan istri yang cocok nih...(kok, jadi nyambung kesini ya?) :p.

Tebet. 23:30. 080206. Masih di Kantor
Posted by Donny @ 11:31 PM

Ada 14 orang yang cuap-cuap :

At 14 February, 2006 11:38, Blogger dD said...

soal postingan ane yg ntu...‘Ni mah bukan nyepet, tapi emang…hihihi…:p Gak dink, becanda. Cuma lagi bingung aja mo nulis ttg apa? Dan terciptalah postingan itu yg terinspirasi ama keadaan diri sendiri dan keadaan banyak orang (di…lo ngomong apa sich???).
Yah…apa mau dikata???!!!!!! Emang dasar dD. Kan cuma manusia biasa tapi teuteup gak puas dg yg dimilikinya. Eh btw, bener gak ya klu ampir sebagian besar kita manusia gak puas dg apa2 yg sudah dimiliki??? (loh kok malah nanya lagi!) :p

 

At 14 February, 2006 11:42, Blogger dD said...

This comment has been removed by a blog administrator.

 

At 14 February, 2006 17:09, Blogger Donny said...

ya, emang pada dasarnya manusia mah nggak pernah puas...wajar dong kalau kita ingin "better life"...better life dalam artian yang seluas-luasnya, gak melulu banyak duit...tapi juga keadaan jiwa yang tenang dan nyaman, meskipun gak punya banyak duit misalnya...yang jelas, ukuran "better life" setiap orang itu kan beda-beda...nah inilah yang sedang "kita" usahakan...bukan begitu??

 

At 02 November, 2007 13:16, Anonymous Hydrocodone said...

6wmatG The best blog you have!

 

At 03 November, 2007 00:12, Anonymous florida teen care health insurance said...

Q0pdLW Thanks to author.

 

At 03 November, 2007 01:07, Anonymous amalfi coast cruise tour said...

Thanks to author.

 

At 03 November, 2007 01:56, Anonymous online fioricet codeine said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

 

At 03 November, 2007 02:46, Anonymous celebrex online prescription prescription vioxx zyban said...

Nice Article.

 

At 03 November, 2007 03:50, Anonymous student loan help said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

 

At 03 November, 2007 17:28, Anonymous buying phentermine without a prescriptio said...

Good job!

 

At 03 November, 2007 22:01, Anonymous xenical ingredient said...

Thanks to author.

 

At 03 November, 2007 23:03, Anonymous description of generic drug said...

Thanks to author.

 

At 04 November, 2007 00:08, Anonymous constipation from vicodin said...

Please write anything else!

 

At 04 November, 2007 00:58, Anonymous phentermine shortage said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Copyright © 2006 Bom Bye
Design : Donny Reza