My Photo
Name:
Location: Bdg, Bgr, Jawa Barat, Indonesia

Posted At Monday, February 06, 2006

Ketika sang Raksasa Menggeliat
Dibalik rasa sakit hati saya, sebagai Muslim, terhadap pembuatan dan publikasi karikatur Rasulullah SAW oleh salah satu media cetak Denmark Jylland-Posten, saya juga menyimpan rasa syukur. Syukur, karena ternyata Umat Islam masih "peduli" terhadap kekasih mereka, Rasulullah SAW. Meskipun, kenyataannya, masih jauh lebih banyak Muslim yang tiis-tiis wae. Atau bahkan menganggap sesuatu yang biasa.

Sekarang, saya menyadari, kenapa tidak pernah ada gambar atau foto atau bahkan patung Rasulullah SAW dan apa alasan Rasulullah SAW melarang pembuatan gambar, foto atau patung beliau. Ya, banyak dampaknya, dan salah satunya adalah penghinaan seperti ini. Selain, tentu saja menghindari pengkultusan dirinya oleh Muslim. Tidak adanya gambar beliau pun, orang-orang yang mengatasnamakan "kebebasan berekspresi" dengan sok tahunya menggambar sosok beliau. Apalagi kalau gambarnya ada, mungkin sudah sejak dulu mereka melakukannya.

Berbeda sekali dengan agama lain yang bisa kita temukan gambar atau patung tokoh-tokoh agama mereka bahkan sembahan mereka. Sebetulnya, hal ini jauh lebih rentan terhadap kasus-kasus penghinaan.

Umat Islam sendiri pun, tidak pernah ada yang berani menggambar sosok beliau, bahkan dalam bentuk yang paling baik sekalipun. Lha ini, Islam bukan, kok seenaknya? Tahu darimana? Saya kira sangat pantas kalau Umat Islam marah. Imaging Rasulullah SAW dalam bentuk apapun, tidak pernah dibenarkan. Dan Denmark sudah merasakan akibat dari "kelakuannya" sendiri.

Islam, melarang Umatnya untuk melakukan penghinaan atau mengolok-olok sembahan dan Nabi-nabi Agama lain. Karena, akibatnya adalah Allah dan Rasulullah SAW yang menjadi bahan olok-olokan mereka. Dan selama ini Umat Islam memang tidak pernah "memulai" itu semua. Jarang saya temukan.

Kalau "kebebasan berkespresi" yang digunakan sebagai alasan, kenapa juga Barat ketakutan dengan penggunaan simbol-simbol Nazi, misalkan. Apa yang salah? Itu juga merupakan kebebasan berekspresi kan? Kenapa juga Israel dan Yahudi Eropa ketakutan dengan pengungkapan kasus Holocaust? Aneh kan? Kenapa hanya untuk penghinaan terhadap Islam lantas menjadi "kebebasan berekspresi"? Itulah sikap mereka yang tidak adil. Buat saya, bullshit dengan "kebebasan berekspresi". Emangnya dunia ini milik lu??? Ketika Umat Islam mendemo kejadian tersebut, kenapa pada protes? Itu kan "kebebasan berekspresi" juga.

Ironis sekali. Bangsa yang katanya menjunjung tinggi HAM, tidak menghargai HAM sama sekali. Dan menurut saya lagi...Go To Hell aja deh HAM!!! Sampai saat ini, saya tidak pernah paham dengan tujuan dan definisi HAM yang selalu digembor-gemborkan dan diajarkan kepada saya sejak SD. Tidak pernah sekalipun saya memahaminya. Sebab pada kenyataanya, HAM dan "kebebasan berekspresi" sering kali menjadi alat dan senjata untuk melawan orang-orang yang justru menjadi korban dari HAM dan "Kebebasan Berekspresi".

Saat ini, Islam merupakan raksasa yang...kalau menurut saya...sedang pingsan atau mati suri. Dan sekarang, raksasa itu ada yang mencoba membangunkan, yang berakibat menggeliatnya raksasa tersebut. Tinggal menunggu beberapa waktu lagi untuk melihat, apakah Raksasa ini akan terus bangun, atau kembali...Pingsan!

TBT. 060206. 23:30. Lembur..........
Posted by Donny @ 11:28 PM

Ada 10 orang yang cuap-cuap :

At 08 February, 2006 16:07, Blogger Donny said...

wadaw...silahkan aja...tapi, hati-hati aja, kudu punya argumen yg kuat aja kalau ada yg nyerang, soalnya...setelah baca lagi, ada beberapa argumen yang bisa diserang...

 

At 02 November, 2007 18:49, Anonymous Anonymous said...

Ng7QUW The best blog you have!

 

At 03 November, 2007 00:24, Anonymous Anonymous said...

c59brk Hello all!

 

At 03 November, 2007 03:01, Anonymous Anonymous said...

Thanks to author.

 

At 03 November, 2007 04:02, Anonymous Anonymous said...

Thanks to author.

 

At 03 November, 2007 17:34, Anonymous Anonymous said...

Wonderful blog.

 

At 03 November, 2007 22:12, Anonymous Anonymous said...

Thanks to author.

 

At 03 November, 2007 23:15, Anonymous Anonymous said...

Magnific!

 

At 04 November, 2007 00:17, Anonymous Anonymous said...

Magnific!

 

At 04 November, 2007 01:05, Anonymous Anonymous said...

Good job!

 

Post a Comment

Copyright © 2006 Bom Bye
Design : Donny Reza