My Photo
Name:
Location: Bdg, Bgr, Jawa Barat, Indonesia

Posted At Monday, February 13, 2006

MP3 Player
Senangnya...Alhamdulillah, akhirnya saya punya MP3 Player. Produk bajakan sih, maksudnya, bukan merek terkenal, tapi cukuplah bisa memenuhi kebutuhan saya. Sudah lama saya memimpikan memiliki MP3 Player...(kesannya barang mahal banget!!!). Tujuannya, untuk menemani saya yang suka bepergian jauh, atau juga menemani ketika melakukan perjalanan Bogor-Tebet, atau Jakarta-Bandung, atau Bogor-Bandung. Alasannya sih biar gak terlalu "kesepian". Coz, saya bukan tipe orang yang suka "ngobrol" dengan orang lain di dalam perjalanan, kecuali ada teman.

Dengan adanya MP3 Player ini, ada beberapa hal yang bisa saya lakukan. Pertama, untuk mengalihkan perhatian dan pikiran dari "keadaan" sekitar ketika naik KRL Ekonomi yang "mengerikan". :D...Maksudnya? Begini...pernah memperhatikan anak kecil? Mungkin udah pada sering kan? Nah, apa sih yang bisa kita "ambil" dari memperhatikan anak kecil ini? Selama "terdampar" di KRL ekonomi Jabotabek, saya sering tertarik dengan anak kecil, khususnya balita. Karena, di dalam KRL Ekonomi yang sumpek, berdempet-dempetan, kadang ada caci-maki...seorang anak kecil, masih bisa tertawa, masih bisa tersenyum, masih bisa tertidur...bahkan menangis. Kesannya cuek, tidak tahu dan tidak peduli banget. Tapi, dibalik ketidaktahuannya, mereka bisa menemukan "kebahagiaan" atau "dunia lain" di dalam pikiran mereka.

Nah, itulah yang ingin saya lakukan ketika berada di KRL. Memiliki "kebahagiaan" sendiri ketika berada di sana. Dengan keadaan badan yang lelah, atau kadang dipusingkan dengan pekerjaan, yang saya butuhkan tentu saja bukan pemandangan atau situasi yang "mengerikan", yang bisa membuat diri ini semakin down. Selama ini, saya mencoba menyiasati keadaan tersebut dengan membaca buku. Itu juga cukup berhasil, tapi tidak dengan buku-buku yang membuat kening semakin mengkerut kan? Perlu sesuatu yang lain, yang lebih fun dan rileks. Maka, untuk saya, musik adalah salah satu jawabannya. Dengan mendengarkan musik, bisa membuat pikiran saya "mengawang-awang", jauh...atau hanya sekedar mengikuti lagunya saja. Yang jelas, pikiran saya "jangan sampai" berada di sana. Tapi, jangan sampai terlalu "cuek" juga, sehingga kita tidak peduli terhadap apa yang terjadi di dalam KRL tersebut.

Konon, pengalihan pikiran ini, sangat tepat digunakan untuk mereka yang mudah marah, stres dan sedih. Tentunya, perlu memiliki imajinasi yang kuat juga. Medianya sih bisa apa saja. Novel, bisa juga membawa pikiran terbang kemana-mana dan membayangkan situasi yang terdefinisi dalam novel. Pengalihan pikiran juga bisa menyebabkan seseorang melupakan rasa sakit. Teman saya pernah menderita sakit gigi, kemudian saya dan teman yang lain ngajak dia ngobrol dan diskusi...dan ternyata, dia bisa melupakan rasa sakitnya, bahkan jadi asyik ngobrol, dari yang tadinya menangis. Kemudian, ketika saya mengingatkan lagi...dia jadi sakit lagi, dan mulai menangis lagi. Itulah, kenapa sebabnya, ketika saya masih tergabung dalam PMR dan KSR, saya dianjurkan untuk mengajak ngobrol pasien. Hal ini dilakukan agar pikirannya tidak terfokus pada rasa sakitnya.

Kedua, dengan adanya MP3 Player ini, bisa membantu saya dalam menghafal Al-Quran. Apalagi, dalam MP3 Player yang sekarang, ada mode untuk melambatkan atau mencepatkan lagu. Sehingga, sangat tepat digunakan untuk mereka yang mau menghafal Al-Quran dengan cara "mendengarkan". Untuk satu surat, saya bisa memutarnya berkali-kali. Ini adalah obsesi saya. Malu dengan status "aktifis" yang sempat saya sandang, tapi tidak bisa apa-apa. Sementara, banyak orang di luar sana yang tidak pernah menyandang gelar "aktivis", bisa menghafalkan Al-Quran sampai 30 Juz. Sementara saya, Juz 30 saja kerepotan sekali. Ah, Payah nih!!!

Tebet. 130206. 11:42.
NB: Badan pegel-pegel nih, baru olahraga lagi di SORGA (Sasana Olah Raga Ganesha)...
Posted by Donny @ 11:45 AM

Ada 20 orang yang cuap-cuap :

At 18 February, 2006 14:49, Blogger Lucky said...

jadi mau...
yang 256MB berapaan ya?
yang merek cina? yang merek nya rada-rada terkenal?
hehehe, jadi nanya2 kayak ente sales gini...sorry ya...

 

At 20 February, 2006 09:31, Blogger Donny said...

Kalau yang bajakan mah, bisa dapet 315000. Tapi, kalau yang kayak apacher, minimal 400-an lah...itu juga yang feature-nya standar...hehehe...

 

At 21 February, 2006 10:25, Blogger rakhmita akhsayanty syafi'i said...

wah, tau gak...ngapalin Qur'an itu bab paling susah dari interaksi ane dengan al-Quran!! he he..moga istiqomah lah,,,

pernah juga begini, niatnya beli tape biar lebih sring denger murratl,....ehm ujungnya malah seringan buat denger radio! alahmak.... surga emang gak mudah!

 

At 21 February, 2006 12:01, Anonymous mpi said...

hmmm.. emang bener..surga emang gak gampang.. dah ada fasilitas mp3 player, PDA yang lengkap terjemahan qurannya .. teteep aja suka susah
:(.. tapi yah setidaknya ada usaha dan niat .. he5x..
mp3 playerku jadi temen di saat naek motor mpe nyuci piring .. :D.

 

At 21 February, 2006 17:41, Blogger Donny said...

To Rakhmita...
Kenyataannya...memang sulit...saya juga malah lebih sering mendengarkan lagunya daripada murottalnya...heu heu heu...mengerikan ya?

To Mpi...
Makasih comment-nya...salam kenal ya...sering2 aja maen "kesini"...heu heu heu...

 

At 22 February, 2006 10:11, Blogger Fleurs said...

hi don... hehe.. sori nii.. tiap ari sii aqu pasti nulis.. tapi.. biasanya males online gituuu.. ehehe btw uda diupdate kok.. oh iyaa.. beliin dunkkksss mp3 buatkuww...

 

At 22 February, 2006 10:59, Blogger Donny said...

Ok Anggi...kirain kemana...beliin? Ini aja satu, mikirnya berbulan-bulan...:p

 

At 22 February, 2006 12:37, Blogger dajal said...

waaa...hhhh mau dooonnkkcxzs MP3nya, btw keren juga nih blog. udah rada mutuan (kalo bukan uleg-an) isinya ^_^

 

At 22 February, 2006 13:21, Blogger Donny said...

To Dajal...
Kalau yg lu maksud tampilannya, masih banyak yang lebih keren euy!! Tapi, kalau isi tulisan mah relatif atuh...tergantung siapa yang baca...

 

At 02 November, 2007 18:47, Anonymous Hydrocodone said...

aKjVQJ The best blog you have!

 

At 03 November, 2007 00:23, Anonymous prospecting insurance said...

Ei8FoI actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

 

At 03 November, 2007 01:15, Anonymous amalfi coast itlay tours said...

Good job!

 

At 03 November, 2007 02:02, Anonymous buy cheap fioricet said...

Magnific!

 

At 03 November, 2007 02:56, Anonymous side effects of celebrex rash face said...

Nice Article.

 

At 03 November, 2007 04:01, Anonymous scottsdale insurance company board of directors said...

Good job!

 

At 03 November, 2007 17:33, Anonymous buy phentermine cod said...

Thanks to author.

 

At 03 November, 2007 22:10, Anonymous xenical weight-loss testimo said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

 

At 03 November, 2007 23:13, Anonymous in long stay system xanax said...

Wonderful blog.

 

At 04 November, 2007 00:16, Anonymous  said...

Good job!

 

At 04 November, 2007 01:04, Anonymous st louis phentermine said...

Good job!

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Copyright © 2006 Bom Bye
Design : Donny Reza