My Photo
Name:
Location: Bdg, Bgr, Jawa Barat, Indonesia

Posted At Sunday, April 02, 2006

Long Weekend
Seberapa lama pun libur, tidak pernah cukup rasanya. Itulah yang saya alami selama 4 hari libur, tidak terasa, terlalu cepat rasanya. Peraturan Pemerintah terbaru tentang hari "kejepit" yang dijadikan cuti bersama, sebetulnya banyak merugikan perusahaan, tapi untuk saya, dengan kondisi saat ini, sangat saya butuhkan. Mengingat 2 minggu sebelumnya saya merasa sangat lelah dengan pekerjaan saya. Lembur, overtime, sampai nginep segala di kantor. Fisik sudah jelas, tapi untuk fisik, tidur beberapa jam pun sudah cukup. Nah, yang lebih saya butuhkan dari liburan kali ini adalah perbaikan mental saya yang mulai jatuh, sampai ke titik nadir, juga jiwa saya yang mulai merasakan kejenuhan dengan situasi yang saya alami sekarang.

Karena itulah, saya pergunakan 4 hari tersebut untuk "beristirahat" di Bandung. Dan saya benar-benar merasa sangat bebas...Merdeka...Dari beberapa rencana saya, sebagian berjalan sesuai rencana, banyak juga yang tidak. Jadi, sebetulnya saya tidak benar-benar istirahat selama di Bandung. Hari pertama (Kamis), tidak banyak yang saya kerjakan, meskipun rencananya mau lari pagi di Sabuga, tapi urung gara2 tidak punya kaos kaki. Mungkin, di hari pertama, saya agak benar2 beristirahat, selain lebih banyak tidur, juga karena saya banyak menghabiskan waktu dengan menonton VCD sewaan dan nge-Game. Malam nya, seperti dulu, saya main lagi ke DT, merasakan kembali suasana yang saya rindukan. Meskipun hanya 2 jam di sana, dari jam 8 sampai jam 10.

Hari kedua, Jum'at, rencana saya lari pagi, gagal lagi karena saya lupa beli kaos kaki. Pagi-pagi, jam 8, teman saya, Beni, main ke kost-an. Bawa harddisk untuk copy file. Sampai jam 11, kami disibukan oleh urusan komputer dan berbagai macam obrolan. Lalu, kami ber-2 shalat jum'at di Salman, karena saya sangat ingin shalat jum'at di sana lagi, setelah hampir 4 bulan. Ketemu Widi juga, kemudian saya dan Widi janjian ketemu lagi di kampus. Kemudian kami berpisah, saya ke Kampus, Widi belanja, Beni pulang. Di kampus, saya coba2 lagi main ke jurusan. Ketemu beberapa orang teman meskipun mereka adalah adik kelas saya semua. Saya sempat kaget juga sewaktu menyadari mereka sedang menyusun skripsi. Dalam ingatan saya, mereka masih lah adik kelas saya yang dulu belum kepikiran skripsi. Saya juga sempat nyeletuk, "Kalian teh udah pada tingkat 4 yah? Nggak kerasa ya? Perasaan kalian teh masih tingkat 1 atau 2...hahahaha".

Menjelang Ashar, seperti biasa, saya maen lagi ke Birama. Tidak sedang terlalu ramai, hanya ada beberapa orang saja. Tidak lama, karena pada saat Adzan Ashar saya pulang ke kost an. Nonton lagi beberapa VCD, sampai maghrib. Setelah maghrib, saya dan Toni, teman sekostan, berangkat ke pameran komputer, kebetulan saya juga sedang membutuhkan Harddisk dengan kapasitas yang lebih besar daripada yang saya miliki sekarang, sementara Toni berencana meng-Upgrade memory. Ada kejadian yang cukup lucu juga. Toni lupa memory yang mau di-Upgrade tersebut, tertinggal di tas. Sementara tas kami titipkan. Kemudian Toni meminjam nomor penitipan kepada saya, karena nomor penitipan tas kami saya yang pegang. Tidak lama, Toni kembali lagi, saya pun tidak menagih kembali nomor tersebut, karena saya pikir pasti dipegang sama dia. Kemudian, kami melanjutkan kembali rencana kami, saya membeli Harddisk, Toni meng-Upgrade memory. Pada saat mau mengambil tas...nah loh, nomornya mana???

Toni : "Kan udah sama Abang..."
Donny : "Lha, iya gitu? mana ya...?"
Toni : "Oh..iya, tadi saya lupa ngambil lagi nomornya..."
Donny : "Ya udah, bilang aja sama yg jaganya..."
Kemudian....
Toni : "Bang, tadi saya ngasihin nomor, tapi lupa diambil lagi waktu ngambil memory di dalam tas..."
YgJaga: "Tas nya yg mana...?"
Donny : "Ada 2, saya yang Eiger...tuh yang itu.." (sambil nunjuk, soalnya kelihatan...)
YgJaga: "Isinya ada apa aja..."
Donny : (..nah loh, kok gua jadi lupa...) Mmmm..ada 2 buah charger, terus ada kunci, terus ada sikat gigi..(..untuuung sabun, odol dan handuk udah gua simpen di kostan, kalau nggak, ntar disangka mau nyari tempat mandi...hehehehe)
Yghaga: "Tissue juga...? "(...sambil buka2 tas saya...)
Donny : "Yup, bener, Tissue juga..."(hehe...knapa? aneh ya lihat cowok bawa2 tissue..??)
Toni : "Kalau di dalam tas saya ada payung..."
Donny : ..?!!?..(nah ini lebih aneh, bawa2 payung...hihihi...bagus lah, biar nggak kehujanan...)
YgJaga: "Oh, ya udah...kami khawatir ntar nomornya malah jatuh, terus orang lain yg ngambil..."
Donny : "Yup, betul, itu juga yg kami takutkan..."(...di tas sih nggak ada apa2, tapi tetep aja kalau hilang mah, kesel juga...)..."ya udah bang, makasih..."


Sampai di kost an, jam 10, saya coba harddisk baru tersebut. Langsung pasang, lakukan prosedur standar pengaktifan harddisk, partisi, format, scandisk...tapi, kok lambat banget sih di akses nya?? Hmmm..setelah di restart...ternyata Harddisk baru tersebut memiliki bad sector...halah! Masih baru kok udah bad sector siyyy...?? Gagal deh proses migrasi data yang 17 GB..nyah..nyah...nyah...mending tidur aja. Blug. Zzzzzz.

Sabtu pagi. Akhirnya bisa lari pagi juga, dengan kaos kaki baru. Sampai sabuga jam 7.15, sedikit pemanasan, tadinya mau ikutan yang senam pagi, tapi udah masuk pendinginan..so, batal deh...langsung lari aja. Satu putaran...dua putaran...tiga putaran...aduh tali sepatu lepas, minggir dulu ah..pas mau minggir, ada yg manggil...oh ternyata ex-dosen saya, Pak Dika, alumni Smansa Bogor, S-2 ITB, satu-satunya dosen yang bisa ngobrol pake bahasa...urang-maneh...

Daku : "Eh, sugan teh saha, naha diuk, geus lumpat na...?" (Eh, kirain siapa, kok duduk, udah lari nya...?)
Beliau : "Geus, ngan 6 puteran...beuteung urang kacau yeuh, gara-gara nginum susu.." (Udah, cuma 6 putaran...perut saya lagi kacau nih, gara-gara minum susu...)
Daku : "Urang mah karek datang, karek 3 kuliling..." (saya sih baru datang, baru 3 keliling)
Beliau : "Kan, biasanamah 10 kuliling lain...??" (Biasanya 10 keliling kan..??)
Daku : "Heu heu...boro-boro...tapi, setengah jam lah...sabaraha kuliling tah..?"
Beliau : "Maneh geus lulus...?" (Kamu udah lulus..?)
Daku : "Geus gawe, di konsultan IT.." (Udah kerja.............)
Beliau : "Wah, alus atuh..."
Daku : "Heu euh...ngan jadi programmer euy, coding...beuh...dijamin mencret2 lah...heu heu heu..."
Beliau : "Hahaha...urang mah malah can gawe ayeuna..." (saya malah belum kerja sekarang...)
Tidak lama kemudian, keluar seorang perempuan berjilbab dari toilet, karena memang tempat kami ngobrol dekat dengan toilet..
Beliau : "Eh, ieu...istri urang..." (kenalkan, istri saya...)
Daku : "Hah...?? Ti iraha...??" (sejak kapan...?)
Beliau : "Ti November..."
Daku : "Wah, teu ngundang-ngundang..."
Beliau : "Heu euh, ngundang kamana...??"
Daku : "Enya sih...ka kampus weh atuh, pasang di pengumuman....hehehe"
Beliau : "wah, bisa2 mahasiswa datang kabeh..."
Daku : "Hahaha..."
Beliau : "nya geus atuh nya, urang balik heula..."


Kemudian, saya melanjutkan lari...sampai 6 putaran saja...senam sendiri, stretching, nginjak2 batu yg buat refleksi...kemudian istirahat...tidak lama, saya pulang, jalan kaki melalui ITB...sampai di Ganesha, sambil nunggu angkot, jalan kaki...tiba-tiba Toni datang dengan sepeda nya..."Ayo Bang, kita boncengan...abang aja yang bawa...", "Gimana boncengannya Ton..??", "Saya duduk di body nya aja...", "Halah...ya udah lah..."...kami lewat jalur jl. Hasanudin..."Ton, romantis banget yah kita...? Hahahahaha.....". Banyak orang yang memperhatikan kami, tapi kami, terutama saya, pura2 cuek aja, meskipun agak risih juga sebetulnya...

Setelah mandi, saya dan Toni, kembali ke pameran...saya berencana untuk menukarkan Harddisik baru tersebut, dan Toni (lagi-lagi) meng-Upgrade Memory, kali ini punya temannya..Alhamdulillah, Harddisk yg baru ini, baik2 saja...sampai jam 2 siang, saya sibuk ngotak-ngatik komputer.

Menjelang ashar saya main lagi ke Birama, kali ini agak ramai, meskipun tidak lama kemudian, beberapa orang pulang. Kalau saya, karena ingin mengambil kue yang saya pesan...dan kue pesanan baru tiba pukul 17.00. Setelah ramai-ramai makan kue, saya melanjutkan rencana saya ke Gramedia, sebelumnya shalat Maghrib dulu di Masjid Al-Ukhuwwah, Balai Kota. Hmmm, rame juga, ada apa nih..? Kebetulan saya ketemu teman lama, katanya ada acara untuk akhwat, sementara nanti malamnya untuk Ikhwan...oh...

Setelah shalat Maghrib, saya melanjutkan ke Gramedia untuk lihat2 buku...sempat tergoda untuk membeli lagi beberapa buku, tapi saya ingat baru saja membeli beberapa buku hari sebelumnya. Sempat kembali lagi ke Al-Ukhuwwah untuk mengikuti acara, tapi merasa agak membosankan, akhirnya saya pulang...sebelum ke kost-an, sempat mengunjungi lagi warnet, tapi tidak lama, hanya memeriksa email dan membalas beberapa email...setelah itu, pulang ke kostan...ternyata...kunci nya mana??? Periksa tas, gk ada, jaket gk ada, di celana gk ada juga...dimana yah??? Setelah diingat-ingat lagi..oh, iya..di Birama. Lihat jam, waduh, udah jam 11 malam...mana Birama itu di lantai atas lagi..hiyyy..syerem...heu heu heu. Pinjem motor temen dan pinjem kunci Birama, sampai kampus, ketemu satpam, setelah minta izin, akhirnya saya naik ke lantai atas...sendirian...gelap gulita...merinding juga...hihihihi...ah, gk ada apa2 kok...setelah 5 menit mencari, gk ada juga...yah..nasib...

Tadinya, mau nelpon teman2 yg terakhir di Birama, tapi berhubung perempuan semua dan hampir tengah malam, akhirnya cuma SMS aja, itu pun, dengan penuh kesadaran, saya yakin nggak akan dibalas...dan kali ini...terpaksa numpang tidur di kamar temen...glek! Padahal, saat itu sedang mengalir bahan-bahan tulisan...ah, sial!!

Minggu Shubuh, SMS masuk..."kunci ada di saya, saya tunggu setengah 8 di gerlong...". Setengah 8 kami bertemu, dia memberikan kunci, saya berterima kasih, lalu kami pun berpisah, nggak sampai 1 menit...saya pulang, dia ke PI. Siangnya, saya juga ke PI, sendirian aja, tapi bertemu beberapa teman di sana...lanjut ke DT, kemudian dilanjut lagi ke Salman...dan liburan saya berakhir dengan menyempatkan menuliskan blog ini sebelum pulang lagi ke Bogor. Heu heu heu..

Beberapa rencana saya, seperti silaturahmi ke beberapa orang teman, migrasi data, instalasi ulang komputer, tidak berjalan dengan semestinya...karena adanya kegiatan yg di luar rencana dan faktor di luar kemampuan saya yang cukup berpengaruh..tapi tetap seneng juga. Sekarang, Good Bye, Long Weekend...dan selamat menikmati rutinitas lagi...Pyuuuhhhh!

Sebetulnya, ada banyak yang ingin saya tulis. Tapi, saat ini, menulis tidak semudah dulu lagi...ada banyak yang ingin saya sampaikan dan tuliskan, tapi rasanya kok tidak mengalir lagi...tertahan. Arrrrgggggggghhhhh...

S3K3L04. 020406. 15.28...Dalam Hening...dan Lelah...
Posted by Donny @ 8:13 PM

Ada 0 orang yang cuap-cuap :

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Copyright © 2006 Bom Bye
Design : Donny Reza