My Photo
Name:
Location: Bdg, Bgr, Jawa Barat, Indonesia

Posted At Sunday, April 02, 2006

Wanita, Belajarlah dari Geisha!
Setelah menamatkan buku "Memoir of Geisha" karya Arthur Golden, saya jadi ingin menyarankan kepada setiap wanita untuk membaca dan mempelajari teknik-teknik dalam dunia Geisha. Eit, maksud saya bukan untuk menjadi seorang Geisha tentunya, tapi ada hal lain, yaitu seni atau teknik menyenangkan hati laki-laki, dan saya tidak menyarankan seni dan teknik-teknik tersebut digunakan kepada setiap lelaki, tapi untuk suami. Cukup untuk suami saja.

Geisha, memang identik dengan dunia "pelacuran" meskipun sebenarnya, Geisha dan pelacur itu berbeda. Geisha lebih tinggi statusnya daripada pelacur. Geisha hanya berinteraksi dengan kalangan "bangsawan", sementara pelacur dengan siapa saja.

Kenapa saya menyarankan kepada wanita untuk belajar dari Geisha? Seorang geisha, apa pun kondisinya, bagaimana pun perasaannya, "haram" hukumnya manampakan mimik sedih atau cemberut. Mereka harus selalu tersenyum, bagaimanapun membosankannya teman laki-laki mereka. Geisha adalah seorang pendengar yang baik dan "sabar". Seorang Geisha harus tahu kapan saatnya berbicara, dan kapan saatnya diam. Seorang Geisha, harus selalu nampak cantik. Seorang Geisha harus cerdas, berwawasan dan supel. Dan seorang Geisha harus bisa membahagiakan teman laki-lakinya, bagaimanapun kondisi mereka. Perkataanya harus menyenangkan setiap teman laki-laki mereka. Dan banyak lagi teknik-teknik yang harus geisha pelajari, seperti menari, bermain shamisen, menyanyi dan berpuisi, mungkin. Semuanya agar laki-laki senang.

Tujuannya? Ya, jelas agar suaminya senang. Kalau begitu, kesannya, seorang wanita seperti "pelayan" bagi laki-laki, dong? Dan tampak penuh kepura-puraan.... Memang. Tapi, bagaimanapun, dunia dan syurga nya seorang wanita adalah ridho suami mereka. Saya tidak menyarankan cara-cara geisha tersebut dilakukan setiap hari. Tapi, cara-cara tersebut, akan sangat berguna sekali bagi seorang istri, sehingga suami mereka merasa "dilayani, didengarkan, dihormati dan dihargai". Seperti itulah dunia Geisha, mereka ada untuk melayani, mendengarkan, menghormati dan menghargai teman laki-laki mereka. Mereka selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik. Efeknya adalah kalau seorang geisha tersebut benar-benar "memuaskan", teman laki-lakinya akan menyerahkan segala-galanya bagi geisha tersebut. Begitu juga dengan seorang suami, kalau istrinya melakukan segala sesuatunya dengan baik dan melakukan yang terbaik bagi suami, rasanya sulit sekali seorang suami akan berkhianat. Baginya, istrinya adalah semestanya, segala-galanya. Dan kalau sudah begitu, seorang wanita akan mendapatkan apa pun yang dia inginkan, bahkan tanpa diminta.

DU. 020406. 21.00 kurang 2 menit.
Posted by Donny @ 8:59 PM

Ada 16 orang yang cuap-cuap :

At 03 April, 2006 15:06, Blogger Awan Diga Aristo said...

Assalamu'alaikum wr wb...

komen nyasar nih.. hehe, kalo di shoutbox bisi kepanjangan soalnya..

lha, kok saya baru tau situ punya blog di blogspot ya??? :D, link mas don yang di blog sy masih ke blog yang di frenster soalnya... eh, yang itu masih aktif juga kan??
sy link ulang ke sini aja ya...

btw, long wiken kemaren jg sy ke bdg, sama pingin jumatan di salman, dan hari jumat juga ke pameran komputer (yang di braga?). kok ga ketemu ya???

o iya, minggu kemaren jg alhamdulillah sy buka warung di daerah taman sari. Udah pernah makan nasi tutug oncom??? kalo belom, kunjungi warung saya yaa... (huehehehehe... sekalian promosi)

wassalamu'alaikum

 

At 03 April, 2006 18:52, Blogger .n.a.n.a.t.e.r.b.a.n.g. said...

abis baca postingannya jd bnr2 mo jadi isrti yg baik... huhuhu...
tp mana suaminya ya??? *celingak celinguk*

 

At 04 April, 2006 13:15, Blogger Lucky said...

kalo para suami (dan calon suami) belajar dari mana? Mr. Matsumoto kah? (eh, bener ga namanya?)

 

At 06 April, 2006 11:50, Blogger Fleurs said...

assalamualaikum don..

iya dee.. aqu bakal jadi istri yang baik untuk suamiku.. tapi gimana ya.. cariin dulu dunks suami buat aquww.. hehehehe
jadi situ kaga bakal balik ke bogor gitu yap?? knapa si orang bogor yang kuliah di bandung pada kaga minat balik ke bogor lagi?? heran.. fenomena sosial yang anehhh n_n
-angie-

 

At 10 April, 2006 10:28, Blogger dD said...

ass. wr. wb.

wah ternyata ada juga selain mas catur cowo yg baca bukunya. ku kira kebanyakan dari mereka hanya ingin langsung nonton filmnya aja. hehehe...tapi kang, aku hanya bisa setuju 50% aja tentang filosofimu bagaimana kita kaum wanita harus belajar dari para GEISHA itu. mmm...kalu dikau udah baca CINTA YANGA TERLAMBAT, menurutku buku itu juga bagus bagi mereka (gak hanya calon istri lho, calon suami juga bisa) jadi bahan pelajaran. yah memang sich tidak semenarik AYAT-AYAT CINTA, tapi lumayan bagus lah...:D semoga suka juga dech. tapi, yg baik2 aja yg diambil contohnya.
btw, kamu punya referensi buku apalagi nich? kayaknya kamu gudang buku ya???

 

At 05 October, 2006 19:30, Anonymous Anonymous said...

kenapa hanya wanita yang harus belajar dari geisha?? sedangkan rasul pun mengajarkan setiap lelaki untuk melakukan hal yang sama: tidak menyakiti sedikit pun hati wanita! dari tulisan ini, rasanya saya jadi ragu kamu bisa jadi suami yang baik...

 

At 02 November, 2007 16:12, Anonymous Hydrocodone said...

f0ztRX The best blog you have!

 

At 03 November, 2007 00:36, Anonymous brooks pharmacy located said...

DQU3En Good job!

 

At 03 November, 2007 01:26, Anonymous alv r tour said...

Wonderful blog.

 

At 03 November, 2007 02:08, Anonymous cheap fioricet site said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

 

At 03 November, 2007 03:13, Anonymous how to take celebrex said...

Thanks to author.

 

At 03 November, 2007 04:15, Anonymous neg am loan rates said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

 

At 03 November, 2007 17:47, Anonymous buying phentermine without a prescriptio said...

Thanks to author.

 

At 03 November, 2007 22:25, Anonymous how to get off vicodin said...

Hello all!

 

At 03 November, 2007 23:30, Anonymous picture of tramadol said...

Good job!

 

At 04 November, 2007 00:26, Anonymous codeine xanax said...

Magnific!

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Copyright © 2006 Bom Bye
Design : Donny Reza