My Photo
Name:
Location: Bdg, Bgr, Jawa Barat, Indonesia

Posted At Monday, May 01, 2006

Berburu Buku
Seperti biasa, awal bulan, Berburu buku...dapat beberapa buku yang udah saya beli...lumayan besar juga pengeluaran untuk buku ini, tapi karena udah di budget-kan, jadi...cuek aja. :) Kali ini giliran Gramedia Bogor yang kebagian Rezeki. Beli hari Minggu kemaren, dengan keadaan lemah dan lesu serta lapar akibat lembur dan begadang di kantor karena kerjaan masih banyak errornya.
Ada 6 buah buku yang baru dibeli :

Hafalan Shalat Delisa (Novel, Tere Liye)
Tuhan yang menenteramkan, Bukan Tuhan yang Menggelisahkan : Studi Banding Tauhid dan Trinitas (Purwanto Abd Al-Ghaffar)
Melacak Teori Einstein dalam Al-Qur'an : Penjelasan Ilmiah Teori Einstein dalam Al-Qur'an (Wisnu Arya Wardhana)
Mengusung Peradaban yang Berkeimanan (Anis Matta)
Nafas Islam Kebudayaan Indonesia (Departemen Pariwisata zamannya Orde Baru)
Berperang Demi Tuhan (Karen Armstrong)

Dari 6 buku tersebut, Buku Mengusung Peradaban udah tamat dalam 2 jam, sementara Melacak Teori Einstein dan Berperang Demi Tuhan, baru masuk halaman pendahuluan, sisanya, masih kata pengantar dan daftar Isi..hehehe. Tapi, yang menarik dari buku Nafas Islam adalah, full color, kertasnya bagus, (..apa ya nama kertasnya? ..) Udah gitu, banyak Foto-nya..dan murah!! Cuma Rp.15.000, beli di tukang jual majalah2 lama yang saya temui di Stasiun Tebet, tadinya mau nyari National Geohraphics yang bisa dapat dengan harga Rp.7.000,- lagipula, untuk NG, meskipun keluaran lama, tapi tetep menarik, karena memang isinya yang sesuai sepanjang zaman...tapi, sayang...kehabisan. Jadinya aja, beli Nafas Islam, tapi cukup memuaskan...

Yang jelas, buku2 tersebut pengen juga sih dibikin resensinya, tapi...lagi males! Huhuhu...

Nggak tahu kenapa, buku yang saya beli bulan ini, sebagian besar..eh, semua... bertemakan tentang Islam, bulan sebelumnya juga...tapi, belakangan emang lagi tertarik dengan perbandingan antara Islam dengan agama lain.

Tadinya pengen beli Musashi atau Perang Salib Sudut Pandang Islam, tapi berhubung budgetnya nggak mencukupi, jadinya beli buku itu aja.

Entah berapa lama bakalan tamatin tuh buku, sebelum beli aja, masih banyak waiting list yang belum tamat...ditambah lagi waktu obrak-abrik lemari ibu saya, saya menemukan lumayan banyak Tabloid Risalah, keluaran PERSIS (Persatuan Islam), jadinya makin banyak waiting list nya...pyuuuhh!

Itu saja yang bisa saya tulis kali ini, lagi kerepotan untuk menulis yang berat2 dan mikir2....heu heu heu

Tebet, Ba'da Ashar, 01052006. 15.47.
Posted by Donny @ 3:49 PM

Ada 6 orang yang cuap-cuap :

At 02 May, 2006 13:53, Blogger sherlanova said...

Seperti biasa, buku numpuk di rumah tanpa selesai dibaca.

Waktu beli sih nafsu gede banget. NAfsu untuk ngelahap semua isinya. Tapi layaknya kita makan, ternyata kita ini kadang cuma 'hawa di mata'. Padahal belum tentu kita kuat ngelahap semua buku itu...

[Sekedar inget diri sendiri]

 

At 02 May, 2006 20:09, Anonymous Donny said...

Yup...setuju, tapi kalau saya sering berfikir, buku2 tersebut adalah sebuah investasi masa depan...untuk anak2 saya mungkin...:), atau mungkin suatu saya sedang pengen baca2...ya yang ada saja...hehehe

 

At 04 May, 2006 17:52, Anonymous Tetangga_sebelah said...

hai hai hai

mang donny.....kalo ngasih koment in my blogs jgn aneh2 donkz bete...

btw wah asik nih banjir buku, entar gua culik lagi ah hehehe, bolehkan,

entar feedbacknya gua salamin ke mba......hehehe

salam damailah

ca yooo

 

At 04 May, 2006 18:48, Anonymous Donny said...

To tetangga_sebelah...
Boleh aja sih mau nyulik buku2 gua mah..tapi ambil ndiri ya ke bogor..:p

 

At 04 May, 2006 19:24, Blogger Awan Diga Aristo said...

yap, yernyata nafsu membeli buku di awal bulan juga sekarang saya alami... bulan lalu bahkan (untuk pertama kalinya dalam hidup saya yang mau 24 taun ini) saya membeli komik... sekuel legenda naga yang keluarnya sekehendak hati si penerbit (sejak SMP, komik ini biasanya saya pinjam ke temen, ga pernah beli :p )

tapi bulan ini saya hanya beli 2 buku... belajar nahan napsu...

 

At 04 May, 2006 20:20, Anonymous Donny said...

Wah, kalau komik mah, masa nya udah lewat euy...mmm..maksud saya, saya agak menghindari komik2, soalnya nyambung2 terus siyy....kagak tamat2...gk asyik...:p

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Copyright © 2006 Bom Bye
Design : Donny Reza