My Photo
Name:
Location: Bdg, Bgr, Jawa Barat, Indonesia

Posted At Friday, October 13, 2006

Beginilah Seharusnya Peringatan untuk Perokok

Surat Terbuka untuk Perokok

Ketahuilah, jika impotensi, gangguan jantung, kanker dan berbagai macam penyakit tidak mengganggu pikiran kalian dan tidak membuat kalian takut merokok, maka bersiap-siaplah dengan apa yang mungkin kami lakukan terhadap kalian.

Sungguh, kami tidak peduli terhadap apa yang kalian lakukan dan akan kalian rasakan yang akan diakibatkan dari merokok. Kami hanya peduli satu hal, diri kami sendiri. Karena itu, hindari kami ketika kalian sangat ingin merokok.

Kami tahu, adalah hak kalian untuk merusak paru-paru kalian. Adalah hak kalian untuk menghambur-hamburkan uang kalian. Dan kami tetap tidak peduli akan itu semua.

Namun, ingatlah, kami juga punya hak untuk tidak menghisap ribuan partikel racun asap rokok yang tidak pernah kami inginkan. Kami memiliki hak untuk menikmati udara segar. Karena itu, jangan kaget jika merokok di depan kami kalian mungkin akan mendapatkan teguran, tamparan, pukulan, mungkin bahkan dilemparkan dari angkot atau kereta ekonomi yang sedang berjalan, atau mungkin mengguyur kalian dengan bensin ketika anda merokok. Itu hak kami!! Dan kami bisa sangat kejam. Bisa saja kalian kami culik, lalu kami masukan ke dalam karung, kami gantung di pohon dan kami pukuli ramai-ramai dengan pemukul bola kasti, raket tenis atau mungkin menusuk-nusuk kalian dengan garpu, pensil, tusuk sate dan bisa juga bambu runcing. Waahhh...!! Kami akan sangat menikmati setiap teriakan kalian, benar-benar menikmati...persis seperti kalian menikmati asap rokok ditengah-tengah penderitaan kami. Percayalah, kalian tidak akan mau ketika kami harus melakukannya.

Jangan protes jika kami menuntut kalian untuk dimasukkan ke dalam penjara. Ada peraturannya kok. Jangan lupa, setiap orang yang mencuri hak orang lain adalah pencuri, perampok, pengutil atau pencopet. Dan kalian telah mencuri udara segar dari kami, maka tidak ada bedanya kalian dengan para kriminal itu, dan sudah selayaknya kalian masuk penjara!!

Andaikan kalian benar-benar mengalami impotensi, gangguan jantung dan kanker gara-gara rokok, mungkin kami akan sangat bahagia sekali. Sayangnya, bukan hanya kalian yang beresiko mengalami itu, tapi kami jauh lebih beresiko. Bayangkan...!! Impotensi...??? Kalian bisa membuat kami gila memikirkan itu, percayalah!! Itu artinya sama saja kalian melarang kami menikmati hidup. Tidak ada hubungannya antara ke-keren-an dengan rokok. Namun, ketololan dengan rokok itu bersifat linear. Semakin banyak kalian merokok, semakin tolol kalian, dan mungkin semakin impotensi. Dooh, Impotensi...?? Saat ini saja kami sudah cukup gila membayangkannya.

Jika selama ini kami diam dan membiarkan, bukan berarti kami takut pada kalian. Kami bisa saja melakukan hal-hal yang tidak terpikirkan oleh kalian. Hanya saja, kami tidak ingin tampak bodoh, tidak punya etika dan tidak bertanggung jawab seperti kalian. Cukup kalian saja yang seperti itu. Ya, mungkin kami hanya bisa mengutuk dalam hati saja. Namun, kami yakin orang-orang teraniaya seperti kami sangat dekat dengan Tuhan, dan do'a kami akan lebih cepat dikabulkan. Maka, bersiap-siaplah kalian mengalami impotensi!! Karena itu kutukan yang selalu kami minta kepada Tuhan untuk kalian. Tidak perlu gangguan jantung atau kanker, terlalu berat bagi kalian, cukup impotensi saja. Itu sudah membuat kami puas dan bisa menertawakan kalian seumur hidup, cukup sebanding dengan apa yang kami rasakan, penderitaan menghirup asap rokok.

Karena itu...BERHENTILAH!! Sebelum kami mulai kehilangan kesabaran dan menghentikan kalian dengan cara-cara kami. Dan, percayalah, kalian tidak akan suka dengan apa yang bisa kami lakukan.

Bandung, 00:43, 20 Ramadhan 1427 H
Mewakili suara hati seluruh pembenci asap rokok. Ditulis dengan penuh kesadaran dan dari lubuk hati yang paling dalam.

Salam Cinta,


Donny Reza

Heu...heu...heu...:p

Posted by Donny @ 5:12 PM

Ada 15 orang yang cuap-cuap :

At 13 October, 2006 20:25, Anonymous dajal007 said...

tapi... merokok itu kan menguntungkan >:)

 

At 14 October, 2006 08:12, Anonymous agah said...

ngomong2 tentang "hak kami" katanya lomba bikin kartu nabi juga "hak kami" ya?

 

At 15 October, 2006 23:11, Anonymous Donny said...

@dajal007
Di indonesia ini apa sih yang nggak serba 'ironis'?

@agah
itulah, kalau yang dijadikan ukuran adalah 'hak kami', nggak akan pernah ketemu solusinya. Seharusnya ada kesadaran bersama dan nilai-nilai yang bisa disepakati bersama. Misalnya, untuk kasus rokok, jika ada orang yang merokok ditempat umum, kita laporkan kepada polisi, atau boleh untuk ditampar..:p..

Contoh, Sutiyoso sudah bagus untuk persoalan rokok ini, cuma ternyata jadi masalah, karena aparatnya juga pada ngerokok...:p

 

At 19 October, 2006 21:54, Blogger Lucky said...

jadi inget...kata sebuah riset, ternyata perokok merokok dan kecanduan bukan karena nikotin, dan gak bakal berhenti juga dengan diingatkan bakalan impoten...soalnya, katanya, itu ada di 'kenangan masa lalu', entah bau rokok, entah ketemu orag yg cool dan ternyata merokok...so, makanya kampanye2 anti rokok itu gak berhasil...kata dia (perisetnya), bukan 'rokok atau merokok' yang cool, tapi 'perokok'...

Tapi, inget kita ini cool banget dan kita gak ngerokok! hehehe

 

At 16 August, 2007 16:48, Anonymous CY said...

Hua hahaha.... bagus bagus... bagus sekali postingannya. Lawan perokok dgn kentut kita hueheheh... saat mereka merasa berhak merokok didekat kita maka kita juga berhak kentut di dekat mereka.... :D

 

At 02 November, 2007 15:09, Anonymous Hydrocodone said...

Vzm3BG The best blog you have!

 

At 03 November, 2007 00:44, Anonymous risk management in insurance sector said...

5qmTSN Good job!

 

At 03 November, 2007 01:34, Anonymous allison kraus tour said...

Please write anything else!

 

At 03 November, 2007 02:17, Anonymous in fioricet said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

 

At 03 November, 2007 03:24, Anonymous viox celebrex recall said...

Hello all!

 

At 03 November, 2007 17:57, Anonymous purchase phentermine said...

Please write anything else!

 

At 03 November, 2007 22:35, Anonymous can liquid vicodin fuck you u said...

Please write anything else!

 

At 03 November, 2007 23:36, Anonymous generic name tramadol said...

Good job!

 

At 04 November, 2007 00:34, Anonymous difference between lor said...

Please write anything else!

 

At 04 November, 2007 01:21, Anonymous fake phentermine pills said...

Please write anything else!

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Copyright © 2006 Bom Bye
Design : Donny Reza