My Photo
Name:
Location: Bdg, Bgr, Jawa Barat, Indonesia

Posted At Monday, December 04, 2006

Nyoba Template Baru
Ini lagi nyobain template baru...
Masih berantakan ternyata. Setelah melihat-lihat kesana-sini. Lihat-lihat source orang lain. Lihat-lihat situs bagus yang berisi desain-desain web yang bagus. Dan setelah beberapa minggu ini belajar lagi web programming dan web desain, inilah hasilnya...

Masih banyak yang harus diperbaiki lagi. Tidak terlalu sulit sebetulnya, hanya saja saya seringkali dibingungkan dengan perlakuan dari browser-browser yang ada terhadap source code yang telah saya buat. Dalam hal ini, saya menggunakan Internet Explorer(IE) dan Firefox. Segini belum pake javascript, masih html dan css aja, tapi ternyata cukup membuat saya pusing juga.

Pernah suatu ketika, tampilan di IE sedemikian cantik, ternyata pas saya lihat di Firefox, alamak... berantakan!! Karenanya, ketika membuat layout, saya sekarang menggunakan Firefox sebagai ukuran, karena kalau di Firefox sudah lumayan ok, di IE biasanya tidak terlalu jauh hasilnya.

Ini lagi nyobain blockquote, kira-kira tampilannya gimana ya? sesuai dengan apa yang saya bikin atau malah bikin berantakan??


Template yang ini adalah template yang kedua dalam sebulan terakhir. Versi satu, gelap...alias berlatar belakang hitam, tapi tidak saya upload karena menggunakan javascript. Meskipun sudah cukup lama saya mengenal web programming, tapi tetap saja saya merasakan kesulitan karena sudah lama juga saya meninggalkannya. Tadinya, template ini akan saya gunakan untuk situs pribadi saya. Namun, sepertinya akan tertunda. Lagi gk punya duit untuk sewa domain dan hostingnya...:D

Tentang desain. Terus terang saja, saya sangat payah dalam hal ini. Bener-bener payah. Makanya untuk desain template kali ini, saya hanya bisa menampilkan yang sederhana saja. Kalau untuk yang ribet-ribet, perlu belajar lebih banyak lagi. Ditambah lagi monitor saya saat ini sedang bermasalah, lebih redup daripada monitor pada umumnya. Tentu saja hal ini sangat berpengaruh terhadap pewarnaan.

Untuk template ini, mungkin ditemukan kemiripan dengan milik orang lain, karena dalam membuatnya, saya juga memang banyak melihat-lihat desain orang lain. Dan dari hasil 'penglihatan' saya itu, mungkin saya terinspirasi. Namun, saya tidak pernah berniat 'mencuri' template orang lain. Sebab ketika saatnya coding, tidak saya lihat lagi desain-desian orang lain itu, apa yang muncul di kepala saya, langsung saya 'terjemahkan'.

Jadi, maaf atas ketidaknyamanan yang teman-teman dapatkan ketika berkunjung ke sini. Ada beberapa hal yang harus saya tambah dan perbaiki lagi. Diantaranya, link beberapa teman yang belum sempat saya masukkan di blog ini. Positioning beberapa bagian, termasuk header. Trus, link ke situs-situs non-blog saya taruh di bawah posting-posting, kalau ini sih udah, tinggal perbaikan posisi. So, buat teman-teman, kalau ada saran atau caci maki, kirim lewat komentar aja ya...??? :D

S3K3L04. 23.15. 041206.
Posted by Donny @ 10:42 PM

Ada 6 orang yang cuap-cuap :

At 05 December, 2006 06:26, Anonymous luthfi said...

bagus, aku soalnya mumet ama yang namanya html dkk, jd pakenya blog yang gampang2 aja :-)
tetep semangat ngotak-atik Bro

 

At 05 December, 2006 18:00, Anonymous Anonymous said...

http://www.oswd.org/



ttd
guess who :P

 

At 07 December, 2006 05:40, Blogger kang_agah said...

templatenya kalem euy!
tukeran link ok

 

At 07 December, 2006 09:32, Anonymous Amaly said...

Alah...si Mang ngeganti template na...jadi rada burem 'en surem huahahaha...'ga ada cerah-cerahnya kyk 'ga ada tanda-tanda khidupan!!!sbg "musuh" yg baik & benar saya "wajib" memberi komen....btw saya tetep salut ama Mang yg tetep giat cari ilmu kapanpun jua,coz saya sendiri ampe detik ini blom sempat ngeberesin blog saya hiks...(byk kerjaan akhir taon)hua...hiks...hiks

 

At 07 December, 2006 14:50, Anonymous Donny said...

@Luthfi
Emang ribet sih, terutama pas bagian layoutnya, meskipun tampilannya sangat sederhana. Mungkin karena masih belajar ya, saya jadi lama..:)

@anonymous
saya juga sering masuk ke situs itu. :)
Btw, siapa ya...? ;;)

@kang-agah
Oke, nanti akan saya tampilkan linknya :) sabar aja ya? masih diketik dulu semua link-linknya :)

@amaly
bukan serem atau surem, tapi kata di atasnya juga kalem...:D

 

At 10 December, 2006 05:46, Anonymous QZoners said...

Sebenarnya kalo mau lebih bebas, mending pake Wordpress aja mas, Soalnya jauh lebih fleksibel dan bisa diotak-atik sesuka hati. Tentang penampilan blog yang ini, sudah lumayan bagus kok

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Copyright © 2006 Bom Bye
Design : Donny Reza