My Photo
Name:
Location: Bdg, Bgr, Jawa Barat, Indonesia

Posted At Tuesday, March 27, 2007

Vote!!

Beberapa saat lalu, atas saran dari Kang Shodiq, saya memberanikan diri untuk mengikutsertakan beberapa tulisan saya dalam Pemilihan Top Posts Jan-Feb 2007, dimana beliau sebagai penyelenggaranya. Tulisan-tulisan yang saya ikutsertakan adalah :



http://psychoavatar.blogspot.com/2007/01/segelas-teh-hangat.html http://psychoavatar.blogspot.com/2007/01/cinta-keimanan-dan-kemerdekaan.html
http://psychoavatar.blogspot.com/2007/02/pulpen.html

Dan...surprise...surprise. Setelah membaca postingan terbaru Kang Shodiq, dua tulisan saya, Pulpen dan Segelas Teh Hangat masuk menjadi nominasi. Whehehe. Pulpen masuk dalam kategori Holistic, sementara Segelas Teh Hangat masuk ke dalam nominasi di kategori Critical. Adapun tulisan yang lain, Cinta, Keimanan dan Kemerdekaan tidak masuk nominasi. Padahal tulisan itu yang paling saya jagokan.

Ada beberapa kemungkinan tulisan saya masuk nominasi. Pertama, karena memang bagus, itu berarti sebuah 'pengakuan' untuk tulisan saya. Dan yang kedua, bisa jadi karena yang menyertakan tulisan dalam kategori tersebut sedikit, itu berarti tulisan saya 'terpaksa' jadi nominasi. Heu3x. Namun, apapun itu, ada perasaan 'bangga' dan 'senang' dalam diri saya. Hmm, pantesan ya penulis-penulis yang bisa menerbitkan buku bisa menjadi sangat bahagia.

Ada beberapa kemungkinan juga tulisan yang lain tidak masuk nominasi. Bisa jadi karena tulisan 'pesaing' lain lebih baik dan bisa jadi saya salah memasukan kategori. Kalau yang pertama yang terjadi, saya kalah terhormat. Kalau yang kedua, itu karena 'ketololan' saya :))

Agak 'berat' untuk menjadi pemenang sebetulnya. Tulisan saya bersaing dengan tulisan-tulisan yang ternyata jauh lebih baik. Ada tulisan mbak Lita yang bersaing dengan Segelas Teh Hangat, yang menurut saya isinya jauh lebih menarik. Tulisan-tulisan lain pun tidak kalah menarik dan berbobot.

Bagi saya, hal ini bisa jadi sebagai sebuah 'hiburan', setelah dalam beberapa kali 'perlombaan' , tulisan saya 'kalah bersaing'. Pertama, sewaktu mbak Asma Nadia mengadakan tulisan tentang poligami, kemudian ketika Kang Shodiq mengajak saya untuk menyumbang tulisan tentang 'Muslim Romantis'. Namun, bagi saya hal tersebut tidak pernah terlalu mengganggu pikiran saya. Saya masih pemula dalam dunia tulis menulis, masih harus banyak belajar. Jujur saja, tulisan saya pernah dikoreksi habis-habisan oleh seorang calon Sarjana Bahasa Indonesia :D Namun, manfaatnya terasa. Belakangan, tulisan saya jadi lebih enak dibaca, katanya.

Intinya, kalau ingin ikut serta jadi juri, segera kunjungi http://muhshodiq.wordpress.com/2007/03/24/pemilihan-top-posts-jan-feb-2007/. Penjurian hanya dibuka dari tanggal 26 - 31 Maret 2007 dan terbuka untuk siapapun. Meskipun kalau menurut saya terlalu pendek waktunya, karena untuk membaca seluruh tulisan tersebut bisa menghabiskan waktu 'seharian'. Apalagi kalau yang di warnet. :D

Kalau boleh 'memaksa', saya ingin memaksa Anda untuk memberikan suara pada tulisan saya. Heuheuheu. Namun, itu tidak akan saya lakukan. Jika Anda punya waktu luang lebih banyak, jadilah juri, baca semua tulisan di sana, dan pilihlah yang menurut Anda tulisan terbaik. Ada banyak tulisan bagus, sayang kalau Anda lewatkan begitu saja. :) Selamat membaca.

S 3 K 3 L 0 4. 270307.
Ditulis ngedadak.

Labels:

Posted by Donny @ 9:07 PM

Ada 4 orang yang cuap-cuap :

At 28 March, 2007 00:02, Anonymous Anonymous said...

Yang paling saya hargai ketika menentukan nominasi adalah kedalaman makna di balik kata-kata. Dalam bahasa populernya, "kecantikan batiniah".

Kategori Critical itu paling banyak pesertanya.

Peserta kategori Holistic tidak begitu banyak, tapi persaingannya ketat pula.

"Cinta, Keimanan dan Kemerdekaan" bagi saya lebih menarik untuk artikel di media cetak drpd blog. Untuk blog akan lebih menarik bila dikaitkan dua topik saja. Misal: cinta & keimanan atau cinta & kemerdekaan.

 

At 28 March, 2007 10:53, Anonymous Anonymous said...

ongkoh kesepian, tapi link-na akhwat hungkul hahaha !

 

At 28 March, 2007 15:17, Anonymous Anonymous said...

Eh..nominasi apaan si? Kayanya lucu deh...


-udah lama ga jalan2 ke sini-

 

At 30 March, 2007 22:29, Anonymous Anonymous said...

@kang shodiq:
Itu berarti...tulisan saya yang satu itu layak masuk koran ya? :D

@agah
link na akhwat hungkul oge da nggak pernah ketemu, eta mah masangkeun weh hungkul :p

@warastuti
Kan ada di isi tulisannya, nominasi untuk Pemilihan Top Posts Jan-Feb 2007 :)

Sering2 aja atuh sekarang mah...:D

 

Post a Comment

Copyright © 2006 Bom Bye
Design : Donny Reza