My Photo
Name:
Location: Bdg, Bgr, Jawa Barat, Indonesia

Posted At Friday, December 21, 2007

Parah

Aduh, kenapa ya? Rasa-rasanya belakangan ini saya sedang berada di titik nadir kehidupan saya. Perasaan inferior yang terlalu berlebihan, sering tulalit kalau mengobrol, tidak fokus dengan apa yang saya lakukan, ketinggalan cerita dan informasi. Walhasil, saya merasa seperti hidup di dalam tempurung saja. Dunia berjalan terasa sangat cepat, tapi kemajuan yang saya dapatkan dalam diri terasa sangat lambat…bahkan terasa terlampau lambat. Jadinya tertinggal jauh, jauuuhhh sekali. Ini yang saya rasakan sekarang.

Perasaan dikejar-kejar oleh sesuatu, entah apa itu, yang jelas membuat apa pun yang saya kerjakan jadi tidak beres, berantakan. Tidak bisa menikmati proses, inginnya serba cepat dan instant. Bawaannya jadi malas, sangat malas. Parahnya, semua terjadi dalam berbagai aspek kehidupan saya. Kondisi intelektualitas, kondisi ruhiyah, kondisi jasmani…saya merasa jadi orang yang paling ’sakit’ sekarang ini. Oleh karenanya, pencapaian-pencapaian yang didapatkan tidak sesuai dengan target yang saya inginkan.

Seringnya pikiran ini mengawang-awang, entah kemana dan entah apa yang saya pikirkan. Akhirnya, saya jadi tulalit kalau sedang mengobrol dengan orang lain, karena sering juga pikiran saya itu mengawang-awang di tengah-tengah orang banyak. Jadi malu sendiri dan jadi merasa sangat bodoh. Merasa bukan seperti saya yang sebenarnya, ada yang hilang rasanya, bahkan terasa banyak sekali yang hilang.

Tidak ada kemajuan yang berarti dalam skill saya, entah itu programming, networking, public speaking, leadership atau manajemen diri dan waktu. Malah semakin menurun. Barangkali itu yang membuat saya jadi merasa seperti manusia yang inferior dan tidak PD ketika bertemu dengan siapa pun. Menyedihkan sekali jadi manusia seperti ini.

Rasanya sudah banyak sekali apa yang saya baca, tapi ternyata tidak membuat saya semakin cerdas atau semakin tahu. Barangkali ada yang salah dengan apa yang saya baca atau cara saya membaca. Entahlah.

Jadi sering lupa. Pernah suatu hari saya janjian dengan seorang teman, dan saya lupa sama sekali. Sampai satu jam dari jadwal janjian, saya diingatkan melalui SMS. Ya, ampun. Dan selama satu jam itu, saya hanya sedang diam di kamar saya…tidak melakukan apa pun, hanya bengong tidak jelas. Untungnya teman tersebut masih mau menunggu dan pada akhirnya bertemu juga, tentunya dengan perasaan menyesal dan malu.

Meskipun, kadang-kadang saya juga merasa tidak percaya kalau saya masih sanggup untuk hanya tidur 1 jam sehari, setelah sebelumnya melakukan aktivitas-aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran secara beruntun dan berpindah-pindah tempat. Atau ketika mata ini tidak merasa lelah selama 18 jam di depan komputer tanpa henti.

Kalau dalam tulisan ini tidak ditemukan nada-nada optimis, maklumi saja, namanya juga sedang curhat. Sebetulnya dengan menuliskan ini, saya juga sedang melakukan identifikasi terhadap sumber masalah yang saya hadapi. Barangkali dengan menuliskannya, saya bisa merancang perbaikan-perbaikan di hari-hari selanjutnya. Dan saya berjanji untuk melakukan perbaikan-perbaikan itu. Setahap demi setahap, langkah demi langkah…Sampai akhirnya tiba di anak tangga terakhir atau di puncak tertinggi hidup saya.

So, please, help me…!!

Bandung. 211207. 14.30.

Labels: ,

Posted by Donny @ 2:58 PM

Ada 2 orang yang cuap-cuap :

At 23 December, 2007 21:08, Blogger Lucky said...

memang ada masanya kali, kang. Dinikmati dan disyukuri aja dulu, alhamdulillah dikasih momen kontemplasi. enggak banyak juga org yang berhenti, menyesali, untuk kemudian jalan lagi.

Akan lebih baik, soon, insya ALLAH. ;)

*ikut mendoakan*

 

At 24 December, 2007 21:15, Anonymous Anonymous said...

semangat Bos.

 

Post a Comment

Copyright © 2006 Bom Bye
Design : Donny Reza